#10 Mendadak Bandung

Hari ini judulnya mendadak Bandung. Bermula dari niatan (di antaranya) mau ketemu teman yang sudah lima tahun putus kontak, saya bela-belain deh bangun subuh langsung ke Bandung.

Perjalanan menuju ke Bandung ga usah diceritain lah ya. Wong ya saya naek travel di Sarinah, bangun-bangun udah sampe Pasteur 😛
*dasar kebluk*

Tempat janjian kami adalah di Warung Kopi Purnama. Letaknya di Jalan Alkiteri. Jalan depan warkop ini bisa dilalui dua mobil, jadi kalau bawa mobil (walo sempit) bisalah parkir di deket warung.

Warkop Purnama udah ada sejak tahun 1930. Menurut teman saya itu, kalau di Bandung, sebelum ke warkop-warkop lain wajib ke Purnama karena tempat dan rasanya yang otentik banget.

Saya pesan Kopi Susu Panas dan Roti Palm Suiker. Pesanan kami yang lain adalah Kopi Tubruk, Kopi Telur, Kopi Item, Cokelat Panas, Roti Srikaya, Roti Telur Sosis, dan Lumpia.
*banyak aje :)))*

Tampak Depan WarungOur OrderDSC04303Menu Makanannya Menu Minumannya

Kopi di Purnama menggunakan Kopi Aroma. Kopi yang heits se-Bandung raya itu. Hasilnya? Enak! Perpaduan kopi robusta (?) yang agak pahit dan susu kental manisnya..nyamm. Kopi Tubruknya ga sempet nyicipin, tapi ini favoritnya temen saya. Oiya, kalo mau kopi hitam yang udah ga berampas, bisa pesan Kopi Item. Ga ada di menu sih ini. Kopi Telurnya, biasanya saya ga doyan karena udah eneg bau telur. Untuk yang ini, saya suka. Saran sih kalau pesen kopi telur ini ga usah ditambahin gula dulu karena udah ada rasa manis dari telur. Dannn yang penting adalah di sini kita boleh minta air putih secara gratis. hahaha. Kalau Cokelat Panasnya sih ya biasa saja. Kayaknya pakai cokelat Delfi.

Soal roti, ga terlalu spesial sebenernya tapi jadi enak karena disandingkan dengan kopi yang nikmat. Bisa bebas pilih roti yang dikukus atau dibakar. Roti Palm Suiker (roti ditabur gula palem) saya minta kukus, sedangkan sisanya bakar. Roti kukus gini bisa enak juga ternyata. Selai srikaya yang dipakai juga homemade lho. Rasanya mirip sama yang di Sabang16 Jakarta. Roti Telur Sosis dan Lumpia ya standarlah.

Total kerusakan dari pesanan kami tadi adalah Rp164.000,00 (tidak ada tambahan pajak). Nyamm. Perut kenyang, hati senang 😀

Leave a Reply